Pimpinan Kwarda Hizbul Wathan Kab. Sragen periode 2023 – 2028 resmi di lantik.

Pimpinan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Sragen periode 2023 – 2028 resmi dilantik , Rabu, (17/4/2024). Pimpinan dilantik langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sragen KH. Ali Rosyidi, S.Pd., di Rumah Makan Dapur Lely, Puro, Karangmalang, Sragen yang di barengkan dengan kegiatan Halal Bihalal dan Pembinaan Guru Karyawan Muhammadiyah dan Aisyiyah Se- Kab. Sragen.

Dalam sambutannya, KH. Ali Rosyidi, SPd. menyampaikan kalua sekolah dan persyarikatan ingin sukses, maka harus ada ikhtiar. Beliau mengilustrasikan kisah Siti Hajar dan Nabi Ismail. Siti Hajar adalah seorang perempuan yang cantik, mulia, dan penuh kesabaran dalam sejarah Islam. Ia dikenal sebagai istri Nabi Ibrahim dan ibu Nabi Ismail. Kisahnya dimulai ketika Siti Hajar, seorang budak yang dihadihkan oleh Siti Sarah kepada Nabi Ibrahim. Bersama suaminya dipercayakan oleh Allah untuk pergi ke tanah Makkah yang tandus.

Meskipun ditinggalkan di tengah gurun yang panas, ia tidak pernah kehilangan keimanan atau kesabarannya. Dalam perjalanannya, Siti Hajar menghadapi cobaan kehausan di tengah padang pasir yang tandus. Namun, keketahan hatinya tidak pernah menghentikannya. Penuh ketekunan, ia mencari air dan berlari bolak-balik antara Bukit Shafa dan Bukit Marwah.

Pada akhirnya, melalui mukjizat Allah SWT, air zamzam pun muncul untuk menyelamatkannya dan putranya, Nabi Ismail. Kisah Siti Hajar ibu Nabi Ismail ini menginspirasi umat Islam dengan ketabahannya, ketulusan dalam berdoa, dan kepercayaan yang kuat kepada Allah. Ia adalah contoh nyata tentang bagaimana keimanan, kesabaran, dan keberanian dapat membantu seseorang mengatasi segala cobaan dalam hidup.

Adapun Pimpinan Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Sragen periode 2023 – 2028 yang dilantik berdasarkan SK dari Kwarwil Hizbul Wathan Jawa Tengah Nomor 117/SK-Kwarwil-11/A/IV/2024 tertanggal 8 Syawal 14445 H / 17 April 2024 M adalah sebagai berikut :

  1. Ketua               : Drs. Khayan Karis
  2. Anggota           : Muhammad Wahyu Dewayanto
  3. Anggota           : Eko Saputro
  4. Anggota           : Habib Al Hajj
  5. Anggota           : Dra. Suyatmi
  6. Anggota           : Bisri Al Mustofa
  7. Anggota           : Lilik Setiyono
  8. Anggota           : Joko Sunaryo
  9. Anggota           : Jarwo
  10. Anggota           : Rohmat Nugroho
  11. Anggota           : Afif Al Ghifari
  12. Anggota           : Puji Lestari
  13. Anggota           : Sunarwan
  14. Anggota           : Fany Dwi Lestari