SMK Muhammadiyah 1 Sragen Raih Prestasi Gemilang: Juara 2 dalam Seleksi O2SN Tingkat KCD Jateng Wilayah VI Bidang Karate Putri Tahun 2024

Karanganyar,16 Mei 2024. SMK Muhammadiyah 1 Sragen kembali mengukir prestasi luar biasa di bidang oleharaga karate pada Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah untuk Wilayah VI, yang berlangsung pada Kamis (16/05/2024) di Gedung Olahraga (GOR) Raden Mas Sahid Karanganyar. SMK Muhammadiyah 1 Sragen berhasil meraih posisi juara 2 yang membanggakan dalam cabang Karate Kumite puteri. Keberhasilan ini ditorehkan oleh Nisa Putri Ramadhani, seorang siswi berbakat dari kelas X Pemasaran, setelah di babak seleksi dikalahkan oleh lawanya.

Nisa Putri Ramadhani siswa kelas X TN putra pasangan bapak Suparno dan Ibu Tugiyarti yang beralamat di Tegalrejo RT 20 RW 03 Srimulyo Gondang Sragen memperoleh medali perak pada seleksi O2SN tingkat Kantor Cabang Dinas ( KCD) di Karanganyar pada Kamis, 16 Mei 2024. Bakat dan kemampuannya dalam dalam bidang olahraga Karate telah mengantarkannya meraih juara kedua. Kemampuan Nisa Putri diasah dan dikembangkan lewat Latihan rutin yang ia lakukan di luar sekolah, sebab di SMK Muhammadiyah 1 Sragen tidak mengadakan kegiatan ekstrakurikuler karate. Partisipasinya dalam O2SN melalui jalur sekolah (SMK Muhammadiyah 1 Sragen membuktikan bahwa dirinya tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang olahraga, tetapi juga untuk membentuk sikap mental yang kuat, semangat sportivitas yang tinggi, serta solidaritas dan membawa nama baik sekolah di kancah Kabupaten, regional, propinsi bahkan sampai nasional bila memungkinkan.

Prestasi gemilang yang diraih oleh peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Sragen dalam cabang karate puteri merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras mereka. Keberhasilan ini bukan hanya sekadar meraih medali juara, tetapi juga menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta didik lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan mereka dalam berbagai bidang, terutama di bidang olahraga. SMK Muhammadiyah 1 Sragen selalu memberikan dukungan penuh kepada peserta didiknya untuk berpartisipasi dalam kompetisi-kompetisi yang lebih tinggi dan memperluas batas kemampuan mereka.

Prestasi dalam cabang karate puteri ini juga menjadi cermin dari semangat dan dedikasi para siswa SMK Muhammadiyah 1 Sragen dalam mengembangkan diri mereka di bidang olahraga. Keberhasilan mereka di O2SN merupakan bukti nyata bahwa dengan tekad, latihan keras, dan semangat pantang menyerah, impian mereka dapat menjadi kenyataan.

SMK Muhammadiyah 1 Sragen mengajarkan kepada kita semua bahwa dengan fokus, kerja keras, dan kepercayaan diri, kita dapat mencapai prestasi yang luar biasa dalam bidang apa pun yang kita tekuni. Keberhasilan Nisa Putri Ramadhani tentunya menjadi inspirasi bagi semua peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Sragen untuk terus berusaha, mengasah bakat mereka, dan berani menghadapi tantangan baru. Semoga prestasi yang telah diraih ini tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah, tetapi juga memotivasi generasi muda lainnya untuk mengejar mimpi mereka dan meraih kesuksesan yang gemilang.

O2SN adalah sebuah ajang kompetisi yang diadakan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMK yang memiliki potensi dan minat di bidang olahraga. Selain itu, kompetisi ini juga memiliki peran penting dalam pembentukan karakter yang baik, mengajarkan etika berkompetisi, kejujuran, serta memupuk rasa solidaritas di antara peserta didik. Melalui O2SN, peserta didik dapat mengembangkan pengetahuan dan teknologi keolahragaan melalui persaingan sehat, dan pada akhirnya meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi mereka dalam cabang olahraga yang mereka tekuni.(admin smkmuh1sragen.sch.id)