PUTRI DEBORA PESERTA TELKOM DIGIUP

“Penyiapan SDMtalenta digitalmerupakan poin keempat arahan Presiden Joko Widodo terkait percepatan transformasi digital nasional. Hal ini yang menjadi perhatian & peran serta segenap elemen bangsa berkontribusi dalam menyiapkan pengembangan SDM talenta digital dengan jumlah dan kualitas yang memadai dan berkelanjutan.

Dalam 15 tahun ke depan, Indonesia membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital (atau 600 ribu talenta setiap tahunnya) untukmendukung agenda transformasi digital.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan bahwa sistem pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan dan peningkatan mutu secara relevansi pendidik untuk menghadapi tantangan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global.

Kebijakan pokok Departemen Pendidikan Nasional untuk mewujudkan (1) pemerataan dan perluasan akses pendidikan, (2) peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing (3) penguatan tatakelola, akuntabilitas, dan pencitraan publik, menjadi dasar pelaksanaan program-program tahun 2007 pada Direktorat Pembinaan SMK.

Telkom menyelenggarakan Program Sertifikasi Digital Skill berstandar Nasional untuk siswa SMK di seluruh Indonesia dengan harapan menyiapkan talenta muda yang sesuai kebutuhan industri digital. SMK Muhammadiyah mengambil kesempatan ini dengan mendaftarkan 10 siswa secara online dan mandiri.

Setalah seleksi administrasi dan lainya, akhirnya ada 2 siswa yang lolos dan mengikuti program secara online. Salah satu siswa tersebut adalah, Putri Debora siswa jurusan Multimedia kelas XII yang mengambil program Junior multimedia UI/UX US

Informasi program silhkan klik link berikut : https://telkomdigiup.id/

Informasi program silhkan klik link berikut : https://telkomdigiup.id/