111 SISWA SMK MUHISRA IKUTI UJIAN ISMUBA BERBASIS CBT

SMKMUH1SRAGEN.SCH.ID, Sragen. ISMUBA merupakan ciri khas sekolah Muhammadiyah sebagai sebuah keseimbangan intelektual dan keagamaan, harus terus ditanamkan dalam proses belajar mengajar. Pendidikan ISMUBA memiliki motivasi dan tujuan untuk menumbuh kembangkan aqidah melalui pengamalan dan pembiasaan tentang Al-Islam, mewujudkan manusia Indonesia yang taat beragama dan berakhlaqul karimah, yakni manusia yang berpengetahuan, rajin beribadah, cerdas, jujur, berdisiplin, serta mengembangkan budaya Islamidalam komunitas sekolah sesuai Al Qur’an dan Al-Sunah.

Untuk meujudkan tujuan tersebut, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Majelis Dikdasmen melakukan Ujian Sekolah berbasis Android dan Komputer secara serentak untuk siswa SMA/SMK/MA dan Pondok Pesantren Muhammadiyah se- Jawa Tengah. Adpun tahun 2023, Ujian Ismuba ini dilaksanakan tanggal 7-9 Maret 2023.

SMK Muhammadiyah 1 Sragen alhamdulillah sampai hari kedua bisa mengikuti Ujian Sekolah serentak untuk SMA/SMK/MA Muhammadiyah se- Jawa Tengah dengan sukses. Siswa menggunakan HP android masing – masing dan bagi siswa yang HP nya tidak support dengan e-broswer, maka sekolah memfasilitasi dengan menyediakan Lab Komputer.

Siswa yang terdaftar peserta Ujian Sekolah ada 113 anak, ada 2 siswa yang tidak mengikuti kegiatan Ujian di karenakan mengundurkan diri/ keluar sekolah, sehingga total peserta adalah 111 siswa.